Forkopimda Kabupaten Malang Lakukan Sosialisasi Dan Rapid Test ke Pedagang Pasar Lawang

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda kab malang turun langsung ke pasar lawang

MALANGSATU.ID – Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang kompak turun langsung melakukan sosialisasi terkait pandemi Covid-19 kepada masyarakat di Singosari dan ke pasar Lawang menggelar rapid test Covid-19 kepada para pedagang di pasar lawang, Kamis 16/4/2020 malam.

Para petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang melakukan rapid test kepada para pedagang dan disaksikan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Ikut dalam rombongan tersebut, Bupati Malang, Kapolres Malang, Dandim 1808, ketua DPRD Kabupaten Malang.

Rapid test dilakukan untuk mendeteksi awal penyebaran covid-19 yang ada di pasar Lawang.

Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

Kapolres Malang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan adalah bentuk antisipasi bagi penyebaran covid-19 agar masyarakat mengetahui dan memahami bahaya covid-19.

“Kita lakukan sosialisasi terus kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan kita lakukan pembubaran bagi kerumunan yang tidak penting”, jelasnya.

Kapolres Malang juga menyampaikan bahwa dipilihnya Lawang sebagai tempat giat sosialisasi karena sesuai data di Lawang sudah ada dua warganya yang positif covid-19.

“Disini juga dilakukan rapid test, tapi tidak semuanya, kita ambil secara acak”, ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan patroli pembubaran kerumunan masa, baik diwarung maupun ditempat lainya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. (*)

Unira Malang

Pos terkait