Dua Wilayah di Kabupaten Malang, Diterjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Foto : Rumah warga dijabung porak poranda diterjang angin puting beliung 

MALANGSATU.ID – Angin puting beliung terjang wilayah Kabupaten Makang, ada dua wilayah yang diterjang angin puting beliung, dua wilayah di Kabupaten Malang yang diterjang angin puting beliung tersebut yakni Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari dan Desa/Kecamatan Jabung, Senin 6/4/2020 sore.

Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung yang menerjang dua wilayah di Kabupaten Malang tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh, terdapat 6 rumah mengalami kerusakan di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari. Sedangkan di Desa/Kecamatan Jabung terdapat 90 rumah rusak.

Kasubsi Logistik dan Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, mengatakan bahwa kejadiannya hampir bersamaan

Foto : Rumah warga di singosari yang hancur karena puting beliung

“Waktu kejadiannya hampir bersamaan. Saat ini kami tengah melakukan assesmen di Kecamatan Jabung,” ujarnya.

Mudji Utomo, menjelaskan, PMI Kabupaten Malang telah menyelesaikan assesmen bencana angin puting beliung di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari.

“Untuk Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, terdapat enam rumah mengalami kerusakan ringan. Mayoritas atapnya yang rusak. Kerugian kurang lebih sebesar Rp 5 Juta,” jelasnya.

Mudji Utomo, menambahkan untuk dampak kerugian angin puting beliung di Kecamatan Jabung, masih dilakukan assesmen.

“Untuk Kecamatan Jabung masih proses,” imbuhnya.

Selanjutnya pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang agar mewaspadai bencana angin puting beliung, karena intensitas hujan deras belakangan ini cukup tinggi. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait