Dua Desa di Kecamatan Wagir Di Semprot Disinfektan Menggunkaan Mobil Water Cannon

  • Whatsapp
Foto : Mobil watercanon lakukan penyemprotan di Wagir kab mlaang

MALANGSATU.ID – Penceghaan penyebaran Covid-19 terus dilakukan salah satunya dengan penyemprotan disinfektan seperti ynag dilkaukan oleh PT Audi Jaya Bio Walet, Polres Malang bersama SatBrimob Detasemen B Pelopor Ampeldento Polda Jatim dengan menggunakan mobil water canon di sepanjang jalan di dua desa, yakni desa Jedong sampai desa Sitirejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, Senin 6/4/2020.

Penyemprotan disinfektan yang menggunakan mobil watercanon milik Brimob mendapat perhatian warga.

Bacaan Lainnya

Ada yang melihat dari dalam rumah, ada pula yang ke luar untuk mengabadikan proses penyemprotan tersebut.

Danki (Komandan Kompi) 1 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Jatim, AKP Osman Asari S.H. mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang tujuh kilometer.

“Kami menyemprotkan sejauh 7 kilometer di sepanjang jalan Kecamatan Wagir ini. Hal ini adalah upaya kami untuk meminimalisir penyebaran virus korona terutama di wagir,” ujarnya.

Osman menyampaikan bahwa dalam penyemprotan disinfektan itu, terdapat 5000 liter cairan yang telah disiapkan oleh PT Audi Jaya Bio Walet. Sementara itu puluhan personil Brimob dan Polres Malang juga ikut terlibat.

“Alhamdulilah penyemprotannya berjalan lancar tidak ada kendala. Karena sebelumnya sudah ada sosialisasi terkait penyemprotan jadi tidak ada kendala,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Audi Jaya Bio Walet, Fatkul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perhatiannya atas kawasan di sekitar usahanya.

“Dan insyallah di waktu mendatang kami juga akan menyelenggarakan penyemprotan lagi,” ujarnya.

Fatkul juga menjelaskan selama pandemi corona ini terjadi di Malang, ia pun juga sudah menetapkan PT Audi Jaya Bio Walet di Desa Jedong Kecamatan Wagir sebagai kawasan Physical Distancing.

“Jadi setiap karyawan atau siapapun yang berada di sini, dilakukan pengecekan suhu dan penyemprotan antiseptik dan kami juga selalu ingatkan karyawan untuk mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait