Dirikan Posko Bersama Saling Jaga, GusDurian Kanjuruhan Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Relawan GusDurian bersiap lakukan penyemprotan disinfektan

MALANGSATU.ID – GusDurian Kanjuruhan Malang dirikan Posko bersama  dalam turut serta untuk berpartisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sampai saat ini menjadi pademi, dengan nama posko Bersama Saling Jaga.

Posko Saling Jaga GusDurian Kanjuruhan ini, didirikan di Padepokan Cinta Tanah Air (Pacita) Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Tujuan didirikanya Posko ini adalah melakukan serangkaian kegiatan membantu masyarakat hadapi Covid-19, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta memberikan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah terdampak Covid-19.

Humas Posko Bersama Saling Jaga, Erik Priyanto, mengatakan bahwa posko ini didirikan untuk membantu masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian dari GusDurian Kanjuruhan.

Foto : Posko bersama Saling Jaga, GusDurian Kanjuruhan di padepokan cinta tanah air

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan, kami juga memberikan bantuan sembako, hand sanitizer, serta edukasi untuk pola hidup bersih dan sehat dalam mencegah Virus Corona,” ujarnya, Rabu 1/4/2020.

Erik menjelaskan, bahwa posko Saling Jaga GusDurian Kanjuruhan fokus memberikan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah akibat dampak dari Covid-19.

“Kami fokus pada masyarakat mendngah kebawah, dan calon penerima bantuan adalah  yang direkomendasikan oleh GusDurian Peduli atau sumber yang bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Foto : Relawan GusDurian Kanjuruhan Malang di Posko bersama Saling Jaga

Lebih lnajut, Erik mengatakan bahwa ini merupakan pergerakan yang dipelopori masyarakat.

“Prinsipnya harus dilakukan bersama serta bergotong royong tanpa membedakan asal Suku, ras maupun agama dalam menghadapi pandemi Corona ini,” ujarnya.

Melalui Posko Bersama Saling Jaga yang dipelopori GusDurian Kanjuruhan Malang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi permasalahan akibat dari pandemi Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang