Desa Kuwolu Masuk Zona Merah, Ansor Bululawang Gelar Aksi Sosial

  • Whatsapp
Foto : Ansor Bukulawang Gelar Aksi sosial di desa kuwolu

MALANGSATU.ID – Ansor Kecamatan bululawang berpartisipasi dalam penanganan penanggulangan bencana nasional (covid 19) yang sedang melanda bangsa Indonesia khususnya di wilayah bululawang kabupaten Malang dan tepatnya berada desa kuwolu yang termasuk dalam kategori zona merah.

Sebagai informasi, bahwa Desa Kuwolu khususnya RT 21-22 RW 06 sudah dilakukan karantina wilayah Karena ada salah satu warganya yang positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu pada kesempatan ini Ansor bululawang melakukan aksi sosial yang bersinergi dengan tim covid-19 Desa Kuwolu Bululawang.

Obi Bio Bilham, ketua Ansor Bululawang mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dari Ansor Bululawang.

“Yang kami lakukan adalah turut serta dalam penjagaan bergilir dan penyemprotan disinfektan serta penggalangan donasi dari kader NU serta masyarakat khususnya di wilayah bululawang”, ujarnya.

Obi menambahkan, bahwa pihkanya menggalang donasi dari kader NU dan masyarakat.

“Hasil dari donasi tersebut didistribusikan kepada masyarakat, berupa kebutuhan masyarakat seperti bahan pokok, kebutuhan anak seperti susu, pempers, masker dan kebutuhan lainnya yang diperuntukkan bagi masyarakat yang  terdampak covid19 khususnya wilayah zona merah di Desa Kuwolu”, jelasnya.

Lebih lanjut, Obi Bio Bilham menyampaikan bahwa Ansor Bululawang tergabung dalam tim gugas covid-19 yang dibentuk oleh MWC NU Bululawang, yang melibatkan seluruh banom seperti Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan ranting khususnya desa Kuwolu.

“Sampai saat ini Ansor dan Banser Bululawang masih siap siaga dalam membantu tim gugas desa kuwolu. Pemerintah desa kuwolu sangat terbantu dengan adanya tim relawan baik dari segi tenaga maupun yang lainnya”, ujarnya.

Tim Gusgas covid-19 MWC NU Bululawang selama Pandemi Covid-19 telah melakukan penyemprotan di berbagai tempat seperti di Desa pringu dan desa kasri dan beberapa Desa lainya.(*)

Unira Malang

Pos terkait