Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Covid-19 Hadir Di Lawang Dan Di Kunjungi Forkopimda

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang ketika menyerahkan makanan hasil dari dapur umum lawang

MALANGSATU.ID – Forkopimda Kabuoaten Malang tinjau dapur umum yang ada di Kecamatan Lawang,  dapur umum ini digunakan untuk masyarakat terdampak Covid-19, Rabu 22/4/2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar,  Bupati Malang, HM Sanusi dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati yang mengatakan, bhawa dapur umum tersebut didirikan atas sinergi Polres Malang, Kodim 0818 dan Pemkab Malang.

“Dapur umum tersebut membuat makanan sebanyak 700 kotak yang kemudian dibagikan kepada masyarakat Lawang khususnya terdampak virus Covid-19,” ujarnya.

Ipda Nining Husumawati, mengatakan bahwa petugas dapur umum itu terdiri dari unsur TNI, Polri, Tagana Kabupaten Malang beserta masyarakat maupun relawan.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak virus Corona,” ujarnya.

Ipda Nining Husumawati, menyampaikan bahwa dapur umum dibangun di Kecamatan Lawang karena di tempat tersebut terdapat pasien positif terpapar Corona.

“Dapur umum terlebih dahulu diutamakan di daerah yang masuk zona merah terpapar virus Covid-19,” ungkapnya.

Sesuai instruksi Kapolres Malang dan kesepakatan antar Forkopimda, maka dapur umum akan berpindah-pindah wilayah atau mobile, guna mengakomodir daerah zona merah terdampak Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait