Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua PC Muslimat NU Kab Malang bagikan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
Foto : Hj. Khofifah, ketua pc muslimat nu kab mlaang menyerahkan bantuan hand sanitezer kepada ketua MWC nu karangploso

MALANGSATU.ID – Mengantisipasi puncak persebaran Covid-19 di Malang, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah membagikan Hand Sanitizer Gratis di Karangploso.

Menurut Hj.Khofidah, bulan April berpotensi menjadi puncak persebaran Covid-19 di Malang dan di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Banyak pengamat medis maupun statistik memperkirakan bulan April ini adalah puncak persebarannya (Covid-19), oleh karena nya kita harus meningkatkan kewaspadaan kita”, ujar beliau saat menyerahakan paket Hand Sanitizer kepada Ketua MWC NU Karangploso, Heri Abdul Haq pada Rabu 01/04/2020

Anggota DPRD Jawa Timur tersebut berharap, semua tempat kegiatan masyarakat menyediakan antiseptik. Terlebih Masjid dan Musholla.

“mohon Masjid dan Musholla yang belum menyediakan Antiseptik, segera didata. Nanti kami akan berupaya untuk bisa memenuhi semua di wilayah Kecamatan Karangploso”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Karangploso menyampaikan kesiapannya untuk mendistribusikan Hand Sanitizer dari Muslimat NU tersebut.

“Kami akan bekerjasama dengan Muslimat Karangploso untuk melakukan pendataan. Selanjutnya bersama Gugus Tugas Tanggap Corona MWC NU Karangploso akan segera mendistribusikan ke Pesantren, Masjid dan Musholla” Kata Heri Abdul Haq.

Menurut Heri Abdul Haq, Dengan adanya bantuan Hand Sanitizer dari Hj. Khofidah akan semakin melengkapi semua ikhtiar yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas NU Karangploso dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Selain memberikan penyuluhan, kami juga terus melakukan penyemprotan disinfektan. Dan dengan bantuan ini (hand sanitizer) semoga semakin menyempurnakan ikhtiar kita” pungkasnya.(*)

Pondok Pesantren di Malang