Cegah Covid-19, Muspika Tajinan Bagikan Masker ke Warga

  • Whatsapp
Foto : Muspika Tajinan datangi rumah warga bagikan masker

MALANGSATU.ID – Muspika Tajinan bergerak cegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis ke rumah-rumah warga, Jumat 17/4/2020.

Seluruh Muspika Tajinan ikut turun langsung membagikan masker ke rumah-rumah warga diantaranya, Camat Tajinan Sri Pawening, Kapolsek Tajinan AKP Octa Panjaitan dan Danramil Tajinan Kapten Sudarto.

Bacaan Lainnya

Sri Pawening, Camat Tajinan  mengatakan bahwa kegiatan membagikan masker gratis ini dimotori oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Tajinan.

“Masker kain yang dibagikan ini dibuat oleh masyarakat secara gotong royong yang dananya ditalangi oleh Bapak Kepala Desa dan setiap rumah mendapatkan masker gratis sebanyak dua buah,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Pawening, menjelaskan, bahwa masker yang dibagikan jumlahnya ada ribuan.

“Harapannya setelah masker ini dibagikan nantinya masyarakat akan memakai masker ketika beraktivitas di luar,” ujarnya.

Camat Tajinan ini meyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tajinan yang aktif dalam pencegahan virus Corona.

“Dari seluruh desa yang ada, Desa Tajinan paling aktif melakukan pencegahan. Buktinya di desa sudah ada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” terangnya.

Camat Tajinan ini menambahkan bahwa pihaknya berharap desa lainnya meniru apa yang telah dilakukan oleh Desa Tajinan tersebut.

“Apabila dilakukan secara gotong royong pastinya akan lebih mudah mengatasi Pendemi Covid-19,” ujarnya.

Muspika Tajinan juga terus berupaya mengantisipasi Covid-19 dengan menerapkan Phisycal Distancing , melakukan pendataan dan menyediakan ruangan observasi bagi masyarakat. (*)

Unira Malang

Pos terkait