Cegah Covid-19, Bolodewa Bagikan Masker Dan Handsnitezer Kepada Warga

  • Whatsapp
Foto : Bolodewa bagikan masker kepada warga

MALANGSATU.ID – Pandemi covid -19 yang telah mewabah di Indonesia termasuk  kabupaten Malang membuat semua lapisan masyarakat  terus waspada akan penyebaranya dan memunculkan kepedulian masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Bolodewa yang terus melaksanakan bakti sosial dengan membagikan masker dan hand sanitizer ke warga dusun wonokitri desa wonoagung kecamatan Tirtoyudo kabupaten Malang, Rabu 22/4/2020.

Bacaan Lainnya

H Dimas Prasetyo, koordinator baksos mengaatakan bahwa sejak pandemi covid-19 ini pihaknya membantu warga dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“Sejak pendemi covid-19 mewabah, kami bolodewa Malang Selatan terus membantu warga sebisa dan semampu kami”, ujarnya.

H. Dimas menyampaikan bahwa Bolodewa Malang Selatan juga turut melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga.

“Kemarin kita di Dampit dan Turen melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga, sekarang ini kami bagi masker dan hand sanitizer ke warga karena ini bentuk antisipasi agar virus Corona tidak sampai di wilayah kami khususnya kabupaten Malang”, jelasnya.

Lebih lanjut, H. Dimas menambahkan bahwa semua giat sosial yang dilakukan sesuai arahan dari ketua Bolodewa kabupaten Malang, Kresna Dewanata prosakh yang juga anggota DPR RI.

“Kita di instruksikan turut ambil bagian dalam mencegah penyebaran covid-19, dan harus bahu membahu melawan virus covid-19  bersama elemen lainnya”, ujarnya.

Disamping lakukan penyemprotan disinfektan, bagi masker dan handsanitezer, H. Dimas juga menyampaikan bahwa Bolodewa juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Kami juga lakukan sosialisasi bahaya penyebaran covid-19  dan mengedukasi masyarajat terkait pola hidup bersih dan hidup sehat”, jelasnya.

Pihaknya selalu menganjurkan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, selalu cuci tangan dan jika keluar rumah pakai masker sesuai anjuran pemerintah. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait