Cegah Covid-19, BLK Komunitas Ponpes Raudlotul Ulum 2 Gondanglegi Produksi Dan Salurkan 1000 Masker

  • Whatsapp
Foto : Peserta BLK Komunitas ponpes Rauflatul ulum sedang memproduksi masker

MALANGSATU.ID – Pondok Pesantren  Roudlotul Ulum 2 Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang salurkan 1000 masker untuk warga, turut berkontribusi dalam cegah penyebaran Covid-19, Komunitas

“Saya bersyukur, sebagai wujud kontribusi dalam proteksi di pandemi Covid-19, Kami menyalurkan 1000 masker untuk warga desa,” tegas perangkat Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Samsuni Senin 20/4/2020.

Bacaan Lainnya

Sebgaai informasi, Pemdes Putukrejo bersinergi dengan Ponpes Raudlatul Ulum 2 dan Disnaker telah mengadakan giat bertajuk “pelatihan berbasis kompetensi BLK Komunitas Pondok Pesantren Roudlotul Ulum 2 Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang”.

Foto : BLK komunitas Ponpes Raudlatul ulum 2 memproduksi masker

Pembuatan 1.000 masker ini
melibatkan 16 orang yang semuanya adalah peserta pelatihan menjahit di BLK Komunitas PP Raudlatul Ulum 2.

Peserta adalah mayoritas warga desa Putukrejo, sisanya dari Desa Urek-Urek, Desa Krebet, dan Desa Bulupitu.

Sementara untuk instruktur berasal dari alumni Ponpes Raudlatul Ulum 2.

Kegiatan pembuatan masker dimulai selama total 3 hari. Selanjutnya 1000 masker ini dibagikan gratis kepada warga Desa Putukrejo.

Foto : peserta pelatihan di blk komunitas ponpes Raudlatul ulum 2 produksi masker

Samsuni menuturkan, adanya program dan kegiatan ini  harapannya semoga pembagian masker bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Desa Putukrejo.

Selain itu juga mensukseskan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, berperilaku hidup sehat dan beraktifitas di rumah saja.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan program ini. Semoga bantuan 1000 masker ini bermanfaat. Semoga Virus Covid-19 segera menghilang dari Indonesia,” pungkasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait