Camat Lawang : Semua Desa Sudah Bentuk Satgas Covid-19, Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Muspika Lawang dan Satgas Covid–19 siap hadang Covid-19.

MALANGSATU.ID – Gerakan pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh semua elemen masyarakat di Kecamatan Lawang mendapat apresiasi dari Camat Lawang, atas kekompkaan masyarakat Lawang yang telah melakukan banyak kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Camat Lawang, Mumuk Hadi Martono SH. Hum., mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kekompakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya gembira atas kekompakan semua elemen warga Kecamatan Lawang menghalau Virus Covid-19,” ujarnya, Senin 20/4/2020.

Camat Lawang menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan berbagai giat sesuai arahan dan protokol kesehatan pusat.

“Berbagai giat yang sudah dilakukan meliputi penyemprotan disinfektan,
edukasi antisipasi Virus Covid-19, sosialisasi hidup sehat, pengadaan kelengkapan pendukung, support anggaran dan pembagian masker”, ujarnya.

Ia menjelaskan semua kegiatan tersebut dijalankan bersinergi dengan
pemdes, Babinsa, babinkamtibmas, bidan desa, perawat desa, dan ormas.

“Kegiatan tersebut dilakukan secara massif dan intensif di 10 desa yang berada di Kecamatan Lawang”, ujarnya.

Mumuk menyampaikan bhawa di setiap desa di Kecamatan Lawang semuanya juga sudah membentuk Satgas Covid-19 yang bersiap melakukan antisipasi Corona.

“Kami telah memberikan bermacam bantuan seperti masker gratis, perlengkapan penyemprotan disinfektan, dan obat desinfektan, satu paket bantuan tersebut didistribusikan untuk satu RW”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Camat Lawang menambahkan bahwa tujuan dan harapan dari serangkaian kegiatan antisipasi Covid-19 adalah agar semua unsur di tingkat desa dan masyarakat desa berjuang dalam penanganan Covid-19.

“Kami berterima kasih atas bantuan sembako dari berbagai pihak yang peduli dalam penanganan terdampak Covid-19”, ujarnya.

Mumuk jug amdngatakan bahwa bantuan sembako berupa beras, gula dan migor tersebut berasal dari tokoh masyarakat, dan ormas yang langsung diberikan kepada  sasaran terdampak.

“Kami bersemangat, seluruh elemen di Kecamatan Lawang sukarela peduli antisipasi Corona. Doakan pandemi ini cepat berakhir,” pungkas. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait