Bupati Malang Blusukan ke Pinggiran Lawang-Singosari, Beri Bantuan Sembako Pada Warga

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bagikan sembako kepada warga

MALANGSATU.ID – Menggunakan Jeep 4X4 Bupati Malang, HM Sanusi blusukan ke daerah pedalaman Lawang-Singosari orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak virus Covid-19, Minggu 19/4/2020.

Pejabat serta Kepala OPD Pemkab Malang dan sejumlah Camat yang ada di Kabupaten Malang turut hadir mendampingi Bupati Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan  bahwa pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.

”Kita memberikan bantuan dari berbagai pihak dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan karena pada saat ini terjadi wabah Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, pemerintah Kabupaten Malang menganjurkan warganya untuk berdiam diri di rumah dan tidak berpergian, selalu pakai masker dan sering cuci tangan.

Foto : Bupati Malang blusukan bagikan sembako pada warga

“Yang paling penting adalah melarang warga jangan sampai berpergian ke zona merah. Sebab, jika tingkat ketahanan atau imunnya tidak kuat maka akan tertular,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Bupati Malang menyampaikan bahwa Pemerintah serta mengajak masyarakat bersama-sama untuk melindungi diri sendiri, bertahan agar tidak terjangkit Covid-19.

”Saya masih melihat sebagian masyarakat tidak mengindahkan, dan menganggap ringan wabah virus ini. Manusia diwajibkan untuk ikhtiar dengan segala upaya dan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Atas kondisi tersebut, Bupati Malang HM Sanusi melakukan blusukan ke Lawang-Singosari membagi-bagikan 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan harapan dapat mengurangi beban yang diderita akibat Pandemi tersebut.

“Kami juga lakukan sosialisasi bahaya covid-19 dan menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah”, pungkasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait