Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Jadi 18 Orang

  • Whatsapp
Foto : Peta sebaran pasien covid-19 di kab malang (gambar diakses dari akun twitter resmi malang kab tanggap)

MALANGSATU.ID – Bertambah satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang, sesuai data yang bisa diakses dari website resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Malang http://satgascovid19.malangkab.go.id/, Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang terus bertambah menjadi 18 orang, data ini dirilis resmi Satgas Covid -19 Kabupaten Malang senin 20/4/2020.

Dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh, 7 orang tengah menjalani isolasi mandiri, 4 orang pasien tengah di rawat di RS dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Mereka berasal dari kecamatan Ampelgading, Bululawang, Dau, Karangploso, lawang, Ngajum, Pakis dan Pagelaran dan Pujon.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi terkait bertambahnya pasirn positif Civid-19 ini, Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo menjelaskan bahwa tambahan pasien yang semula melakukan isolasi mandiri dirumah, sekarang harus di evakuasi ke RS rujukan untuk menjalani perawatan intensif.

“Ada tambahan pasien yang sempat isolasi mandiri dirumah, saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit,” ujarnya.

Selain adanya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, juga terjadi peningkatan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 275 orang

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam rilis resmi tersebut, saat ini berjumlah 116 dengan rincian 35 orang tengah dirawat di RS , 17 orang menjalani isolasi mandiri, 58 orang dinyatakan sehat dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Informasi update data covid-19 di Kabupaten Mkaang juga dapat diakses di akun twitter resmi satgas covid-19 malang kab tanggap https://twitter.com/MalangkabT. (*)

Unira Malang

Pos terkait