Bertambah lagi, Pasien Positif Covid-19 Di Kab Malang Jadi 28 Orang

  • Whatsapp
Foto : Data Covid-19 di Kabupaten malang (diakses dari website resmi satgas covid-19 kab malang)

MALANGSATU.ID – Jumlah kasus pasien terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Malang kembali bertambah. Berdasarkan data yang bisa diakses melalui website resmi satgas covid-19 Kabupaten Malang http://satgascovid19.malangkab.go.id/, Terpantau, hingga Senin 27/4/2020 sore, jumlah pasien covid-19 bertambah menjadi 28 orang.

Dari 28 kasus terkonfirmasi covid-19 tersebut, 4 di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 6 orang.

Bacaan Lainnya

Dengan bertambahnya pasien covid-19 ini, selain akan mengajukan penerapan PSBB, Bupati Malang, HM Sanusi, meminta kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan jika terindikasi mengidap covid-19.

”Dimohon masyarakat tidak malu, tidak segan, atau minder untuk sampaikan kepada petugas jika memang pernah berinteraksi dengan orang/pasien yang positif covid-19,” pintanya.

Bupati Malang mengatakan bahwa meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 tersebut, disebabkan karena tertular setelah berpergian ke luar wilayah Kabupaten Malang.

“Seperti kasus penyebaran covid-19 yang berasal dari klaster Sukolilo. Mereka tertular setelah mengikuti pembekalan dan penataran haji serta kesehatan di sana. Banyak warga yang kembali ke Kabupaten Malang dengan membawa virus-covid-19”, ujarnya.

Selain itu, para pekerja dan pegawai dari Kabupaten Malang yang bekerja di luar kota, juga berpotensi tinggi menyebarkan covid-19. Hal itu dibuktikan Bupati Malang, dari adanya laporan akan kasus terkonfirmasi covid-19 yang terjadi di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait