Bertambah dua Orang positif covid-19 Di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Peta sebaran covid-19 dikab malang

MALANGSATU.ID – Bertambah lagi Kasus positif  Covid -19 di Kabupaten Malang, dimana sebelumnya hanya 11 orang, kini bertambah dua orang sehingga menjadi 13 kasus. Dua pasien terbaru yakni tenaga kesehatan (nakes) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, bahwa pasien positif covid-19 bertambah 2 orang.

Bacaan Lainnya

“Bertambah 2 orang, satu nakes dan satu warga, untuk yang nakes adalah salah satu perawat yang bertugas di puskesmas. Sedangkan yang OTG ini merupakan keluarga dari salah satu warga dengan kasus positif,’’ jelasnya, Kamis 16/4/2020.

Arbani mengatakan, dari dua pasien itu, hanya satu yang menjalani perawatan. Yakni dari tenaga kesehatan. Sedangkan satu lainnya isolasi di rumah.

Lebih lanjut, Arbani, mengatakan bahwa sekalipun terpapar Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, nakes tersebut kondisinya sehat, dan tidak ada gejala klinis apapun. Begitu juga dengan tujuh warga terpapar Covid -19 lainnya, mereka menjalani karantina rumah karena kondisinya yang sehat dan tidak mengalami gejala klinis.

“Hanya ada dua yang pernah dirawat  di rumah sakit. Tapi semuanya sudah boleh pulang dan menjalani isolasi rumah, ada yang ditempat karantina. Sedangkan yang hari ini dirawat di RS adalah kasus baru,’’ jelasnya.

Secara keseluruhan, empat pasien Covid-19 di Kabupaten Malang sudah sembuh, tujuh pasien diisolasi di rumah, satu lagi dirawat, sedangkan satunya sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Informasi update bisa diakses di website resmi satgas covid-19 Kabupaten Malang http://satgascovid19.malangkab.go.id/.
(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait