Bekerja Di Daerah Berisiko, PDNU Malang Raya Gelar Pemeriksaan Kesehatan Relawan NU

  • Whatsapp
Foto : ketua tim gusgas saat lakukan pemeriksaan kesehatan

MALANGSATU.ID – Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Malang raya lakukan pemeriksaan kesehatan relawan NU yang bekerja dengan risiko tinggi dalam pencegahan penyebaran covid-19, Minggu 19/4/2020.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan relawan NU oleh tim PDNU Malang Raya di lakukan di Klinik NU Jl. Aris Munandar kota malang.

Bacaan Lainnya

Rurit Rudianto, ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan relawan NU ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga kesehatan relawan yang bekerja dalma risiko tinggi untuk penceghaan penyebaran covid-19.

Foto : Relawan NU saat dilakukan pemeriksaan kesehatan

“Hari ini, giliram relawan NU Kabupaten Malang, setelah kemarin relawan NU kota Malang yang diperiksa kesehatanya, sedangkan besok giliran relawan NU dari batu”, jelasnya

Rurit Rudianto, yang juga ketua LPBINU Kabupaten Malang ini, menyampaikan bahwa ada sekitar 30 relawan NU dari kabupaten Malang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Hal ini di lakukan karena para relawan bekerja di area berisiko covid-19. Sehingga jangan sampai mereka malah terpapar virus Corona”, ungkapnya.

Foto : Ketua lobinu bersama dokter PDNU

Oleh karena itu, menurut Rurit Rudianto, para relawan ini harus dijaga kesehatannya dan asuoan vitamin.

“Di samping itu mereka juga terus menerus melakukan penyemprotan di berbagai daerah, tentu daya tahan mereka juga terbatas, maka dari itu mereka juga perlu di beri asupan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh”, ujarnya.

Kemudian Rurid Rudianto, menyampaikan apresiasi atas kepedulian PDNU Malang Raya yang telah peduli dan memperhatikan kesehatan relawan NU.

“Kami berterima kasih kepada PDNU Malang Raya, yang telah peduli kepada para relawan NU”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait