Banser Jabung Buka Posko Penanganan Covid-19, Semprot Disinfektan 15 Ribu Rumah Warga

  • Whatsapp
Foto : Banser Jabung berdua lakukan penyemprotan disinfektan

MALANGSATU.ID – Giat Kemanusiaan  GP Ansor PAC Jabung bersama Banser Satkoryon Jabung Kabupaten Malang dalam membantu masyarakat di kecamatan Jabung untuk pencegahan mencegah penyebaran covid-19 terus dilaksanakan.

Seperti yang disampaikan oleh ketua Ansor Jabung, Kusbandi bahwa pihaknya hampir setiap hari sejka pandemi civid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan rumah warga seluruh Desa di wilayah kecamatan Jabung yang terdiri dari 15 desa terus dilkaukan, sampai hari ini kurang lebih sudah mencapai 15.000 KK”, ujarnya.

Kusbandi juga mengatakan bahwa Banser Jabung juga membuka posko penanganan covid-19.

Foto : Banser Jabung lakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga

“Banser Jabung buka posko penanganan covid-19, yang berfungsi sebagai pusat informasi dan pusat kegiatan dalam penanganan covid-19 di kecamatan Jabung”, jelasnya.

Lebih lanjut, Kusbandi menyampaikan bahwa melalui posko ini seluruh giat Banser dipusatkan dalam penanganan covid-19.

“Selain penyemprotan disinfektan, kita juga lakukan pembagian disinfektan gratis dan hand sanitizer yang di bagikan kepada jamaah di masjid-masjid besar seluruh kecamatan Jabung”, ungkapnya.

Kusbnadi menambahkan, bahwa Banser Jabung juga memberikan tali asih berupa sarung kepada para guru TPQ yang umurnya sdh di atas 50 tahun.

Foto : Banser Jabung serahkan tali asih kepada guru TPQ

“Kami juga bagikan sarung kepada para guru TPQ di Kecamatan Jabung”, ujarnya.

Kegiatan yang dilkaukan oleh Banser Jabung ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Babinsa dari Koramil Jabung , yayasan IAI Sunan Kalijaga, dari para aghniya yang memberikan donatur. 

“Mereka sangat mendukung kegiatan- kegiatan yang di laksanakan oleh GP Ansor Jabung”, ujar Kusbandi

Foto : Tenda dapur umum yang disiapkan Banser jabung

Kusbandi menyampaikan bahwa Banser Satkoryon Jabung dalam masa pandemi covid-19 ini juga menyiapkan tenda untuk dapur umum.

“Kami sudah mempunyai tenda dapur umum yang sewaktu-waktu bisa di gunakan untuk kegiatan sosial dalam masa pandemi Covid-19”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait