Antisipasi Aksi Kelompok Anarko, Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda Kabupaten Malang saat melakukan pengamanan di Singosari. (Foto Malang Satu)

MALANGSATU.ID – Ancaman aksi kejahatan dari Kelompok Anarko benar-benar diwaspadai oleh Polres Malang. Buktinya, hingga jajaran kepolisian melaksanakan patroli skala besar dalam mengantisipasinya.

Patroli Skala besar diawali dengan Apel bersama Forkopimda Kabupaten Malang yang dilakukan di halman Pujisari Kecamatan Singosari, Sabtu (18/4/2020).

Bacaan Lainnya

Forkopimda Kabupaten Malang yang mengikuti apel diantaranya Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menjelaskan, diperoleh keterangan dari intelejen, ada aksi dari Anarko yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Polres Malang bersama Forkopimda melaksanakan apel ini kemudian dilanjutkan dengan patroli skala besar untuk mengantisipasi kelompok Anarko tersebut,” ujarnya.

Foto : Peserta apel jogo kab malang di singosari

Lebih lanjut dia menjelaskan, aksi yang diduga dilakukan oleh kelompok Anarko telah terjadi di wilayah Polres Malang.

“Di underpass Karanglo telah terjadi aksi vandalisme yang bertuliskan bubarkan negara. Ini diduga dilakukan oleh kelompok tersebut,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya juga telah mengamankan beberapa pelaku yang diduga dari kelompok Anarko yang telah diakui melakukan aksi vandalisme tersebut.

“Aksi vandalisme itu dilarang. Apalagi bertuliskan ajakan maupun provokasi yang menimbulkan keresahan masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, setelah apel tersebut jajaran Polres Malang akan patroli skala besar di beberapa wilayah untuk menjaga kondusivitas sekaligus mengantisipasi kelompok Anarko tersebut.

Sedangkan sasaran patroli skala besar antisipasi Anarko oleh Polres Malang diantaranya, Singosari, Dau dan Karangploso.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait