Unisma Malang Sumbang Sembako dan Handsanitezer, Peduli Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Rektor Unisma Malang menyerahkan bantuan sembako

MALANGSATU.ID – Kepedulian dari berbagai pihak muncul terkait wabah corona ini, salah satunya dari Universitas Islam Malang (Unisma), yang memberikan bantuan 150 pake sembako dan handsanitizer bagi masyarakat Kabupaten Malang. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Rektor Unisma Malang kepada Koordinator Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, Selasa 31/3/2020.

Rektor Unisma, Prof. Maskuri mengatakan, pemberian bantuan ini bentuk keprihatinan Unisma Malang terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap semua stakeholder pemerintahan untuk memikirkan bagaimana cara mencegahnya. Karena dampaknya sangat luar biasa, baik terhadap ekonomi dan yang lainnya”, ujarnya.

Prof. Maskuri menambahkan bahwa saat ini kita harus berpikir untuk masyarakat yang hari ini bekerja besok untuk makan.

“Jangan sampai kita mengabaikan orang-orang yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Unisma Mlaang menyampaikan bahwa selain memberikan bantuan bahan pokok kelada masyarakat, Unisma juga berencana memproduksi alat pelindung diri atau APD yang diperuntukkan bagi petugas medis, tidak hanya di Kabupaten Malang, namun Malang Raya.

“Tugas kita membuat masyarakat tenang, nyaman dan terlindungi. Insyaallah Unisma akan produksi APD juga untuk petugas medis,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malang mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian dan dapat membantu masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian dari Unisma Malang. Ini menunjukkan bahwa kami semua berbuat dan akan membantu masyarakat dalam memerangi corona ini,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait