Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Bahaya Corona Di Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Foto : Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU kab malang, yuni kuswandi melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya cotona

MALANGSATU.ID – Tim KIE Gugus Tugas Covid -19 PCNU Kabupaten Malang lakukan sosialisasi dan edukasi bahaya Corona dan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka pencegahan Covid-19 sertaedukasi pembuatan cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer secara mandiri, sesuai dengan standard kesehatan di PPAI An-Nahdliyah, Kamis 26/3/2020.

Kegiatan ini diikuti  santri dari semua tingkatan pondok pesantren Annahdliyah Karangploso.

Bacaan Lainnya

Yuni Kuswandi, salah satu tim KIE Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar santri memahami tentang bahaya virus Corona yang saat ini menjadi pandemi di Indonesia.

“Kita berikan pemahaman kepada para santri terkait bahaya penyebaran virus Corona dan dampaknya, sehingga mereka bisa antisipasi dengan pola hidup sehat”, ujarnya.

Yuni Kuswandi, menambahkan dalam giat kali ini juga disampaikan bagaimana agar bisa menjaga diri dan lingkungan Pondok dan Sekolah secara mandiri dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Santri kita ajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik dilingkungan pondok atau disekolah”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, menurut Yuni, santri juga diajari dan di aja untuk membuat handsanitezer dan disinfektan secara mandiri.

“Sekarang handsanitezer dan disinfektan sulit dicari, maka kita ajari dan ajak oara santri untuk membuat secara mandiri denga bahan yang sudah ada disekitar mereka”, jelasnya.

Lebih lanjut, Yuni mengatakan bahwa kegiatan ini juga dimkasutkan agar para santri tidak panik dengan adanya pandemi Corona ini dna mereka bisa melakukan antisipasinya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan informasi kepada semua santri dan peserta didik di lingkungan Ponpes terkait bahaya Corona dan mereka tidak panik karena sudah memahaminya”, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi akan dilakukan secara berlanjut ke Ponpes atau lembaga dan Banom NU, dengan cara memberikan pemahaman kepada mereka dan menjaga standard kesehatan, memakai hand sanitizer dan duduk secara berjarak agar meminimalisir kepanikan akan pandemi Corona ini. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait