Tanggap Covid-19 MWCNU Lawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto : Pelaksanaan penyemprotan oleh relawan Banser lawang

MALANGSATU.ID – Gerakan secara mandiri dalam melakukan penceghaan dan penyebaran civid-19 dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Lawang yang melakukan penyemprotan disinfektan anti Covid-19 di seluruh masjid dan musholla sekecamatan Lawang, Jumat 27/3/2020.

Pelaksanaan kegiatan sosial ini dimotori oleh Lazisnu Kecamatan Lawang, PAC Anshor Lawang dan Banser.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan oleh Ketua MWC Lawang, KH. Farid Ma’ruf, melalui Sekretaris MWC, Ust. Toha Luqoni, S. Sos. MM. bahwa merebaknya virus Corona telah melumpuhkan aktifitas sosial masyarakat.

“Merebaknya virus corona atau Covid-19 yang telah melumpuhkan aktifitas sosial hampir di seluruh dunia adalah permasalahan yang serius yang harus di hadapi bersama,”  ujarnya, disela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Toha mengtakan, bahwa perang terhadap covid-19 ini harus dilakukan bersama dan harus menjadikan penanganan terhadap virus ini secara bersama sama. Dia melanjutkan bahwa mulai hari ini, 27/3/2020 hingga 30/3/2020, MWC NU Lawang bersama dengan Banom akan lakukan penyemprotan disinfektan anti Covid-19 di sejumlah titik.

“MW CNU Lawang mengambil bagian untuk ikut bersama melawan musuh bersama itu. Ikhtiar sesuai kemampuan maksimal akan kami lakukan, dalam 4 hari ini kami lakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Selain masjid dan mushola se- Kecamatan Lawang, sasaran utama lainnya juga lembaga-Lembaga pendidikan formal, Pondok Pesantren, TPQ, dan Madin. (*)

Pondok Pesantren di Malang