Tanggap Covid-19, Ansor Kepanjen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto : Persiapan penyemprotan disalah satu masjid kepanjen

MALANGSATU.ID – Pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Kabupaten Malang, menggerakkan semua unsur masyarakat untuk bersama-sama lakukan antisipasi dan gerakan melawan Corona.

Seperti yang dilakukan oleh Ansor Kepanjen yang bergerak melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di beberapa tempat ibadah di kecamatan Kepanjen, Jumat 27/3/2020 pagi.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Komandan Banser Kepanjen, Aan Zainal yang mengatakan bahwa Ansor dan Banser keoanjen bergerak lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid dan mushola di kecamatan Kepanjen.

“Kami lakukan penyemprotan di masjid sebelum digunakan untuk sholat jumat, agar steril”, ujarnya.

Aan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas support dan kerjasama dengan beberapa pihak dilingkungan MWC NU Kecamatan Kepanjen.

Foto : Edukasi pembuatan disinfektan kepada masyarakat

“Ada banyak yang terlibat diantaranya daru PC LPBI NU Kabupaten Malang, MWCNU Kepanjen, LAZIZNU Kepanjen, Asor dan Bnaser PAC kepanjen, Muslimat NU Ancab Kepanjen, PAC Fatayat NU Kepanjen”, jelasnya.

Ada beberapa titik sasaran dalam penyemprotan disinfektan kali ini, Aan mengatakan hampir di seluruh masjid yang ada di Kepanjen.

“Fokusnya ditempat ibadah, mulai dari Musholla, masjid, Kantor masjid, Kamar mandi, Tempat wudhu yang akan digunakan oleh jamaah untuk sholat jumat”, ujarnya.

Lebih lanjut, Aan menambahkan bahwa saat ini permintaan pemyemprotan cairan desinfektan semakin tinggi, namun ketersediaan alat penyemprotan dan perangkat APD sangatlah minim.

“Dengan keterbatasan bahan dan APD, hingga kini makin banyak permintaan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan”, ujarnya.

Sehingga yang dilakukan, disamping melakukan penyemprotan dari tim, juga dilakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri dan membuat disinfektan sendiri. (*)

Pondok Pesantren di Malang