Tanggap Corona, LP Maarif NU Kabupaten Malang Gelar Sekolah Online Bersama Ruang Guru

  • Whatsapp
Foto : Aplikasi ruang guru berikan kemudahan untuk sekolah online gratis selama darurat corona

MALANGSATU.ID – Dampak pandemi virus Corona (covid-19) yang semakin mengkhawatirkan membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan meliburkan seluruh sekolah atau belajar dirumah hingga status darurat pandemi Corona di cabut.

Menghadapi kebijakan tersebut, LP Maarif NU Kabupaten Malang mengambil langkah cepat dengan menggandeng Ruang Guru (aplikasi Ruang Guru) untuk bekerjasama menyediakan pembelajaran online bagi siswa madrasah dan sekolah yang ada di bawah naungan LP Maarif NU Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh DR. Hasan Abadi, ketua LP Maarif NU Kabupaten Malang bahwa dalam rangka melaksanakan kebijakan pemerintah yang mengharuskan siswa belajar dirumah agar lebih mudah dengan layanan online dari Ruang Guru.

“Kami lakukan ini agar siswa bisa belajar dengan mudah dirumah, dengan pelayanan dari aplikasi ruang guru”, ujarnya.

Hasan Abadi yang juga Rektor Unira Malang ini menambahkan bahwa dengan kerjasama ini, seluruh siswa dapat belajar secara online dirumah dan gratis.

Foto : Hasan Abadi, ketua lp maarif nu kab malang saat menerima kunjungan dari ruang guru

“Layanan yang diberikan gratis, tinggal mendownload aplikasi ruang guru kemudian mengikuti petunjuk yang sudah ada disana, nanti kita kirimkan panduannya kesemua sekolah Maarif NU”, tambahnya.

Lebih lanjut, Hasan Abadi mengatakan bahwa dalam aplikasi ruang guru tersebut (sekolah online) ada kelas online setiap hari, pelatihan online dan kuota gratis.

“Dengan Sekolah online ini siswa tinggal memilih mata pelajaran apa, jenjang pendidikannya dan bisa memilih jadwal sesuai yang diinginkan, semua gratis”, tambahnya.

Hasan Abadi berharap dengan adanya sekolah online ini siswa khususnya dibawah naungan LP Maarif NU Kabupaten Malang dapat belajar dirumah dengan nyaman dan tetap tidak ketinggalan pelajaran, sampai kondisi membaik dan darurat Corona dicabut oleh pemerintah.

“Semoga bermanfaat untuk semua siswa, tetap belajar dan jaga kesehatan serta tidak keluar rumah”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait