Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Ajak Semua Kader Kerja Bakti Tangkal Corona

  • Whatsapp
Foto : Darmadi membagikan masker kepada masyarakat

MALANGSATU.ID – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang megajak seluruh kader untuk bersama-sama kerja bakti dan gotong royong menangkal Corona (Covid-19).

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, pada Sabtu (28/3/2020) malam. Apalagi, Malang ditetapkan Pemprov Jatim sebagai zona merah terkait penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sesuai intruksi dari DPP PDI Perjuangan untuk mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 dan bahu-membahu gotong royang bersama Fraksi dan seluruh jajaran struktural partai PAC sampai Ranting melaksanakan kegiatan bakti sosial di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Malang,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang itu menjelaskan, aksi gotong royong dan kerja bakti bisa dimulai dari daerah masing-masing.

Kegiatannya bisa variatif. Berupa penyemprotan disinfektan di tempat publik, ibadah, dan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kampung halaman masing-masing.

Darmadi melanjutkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan membagikan hibah paket wastafel ke warga terdampak.

“Ini sebagai upaya mengajak masyarakat berpola hidup bersih untuk mengurangi penyebaran Covid -19 dan juga melaksanakan program bakti sosial mengurangi dampak sosial wabah Ini dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak. Harapannya, semoga cobaan berupa wabah penyakit ini segera berakhir,” ungkapnya.

Pihaknya juga turut mengimbau masyarakat Kabupaten Malang untuk membantu pemerintah melaksanakan ketetapan yang berlaku seperti work from home, social distance, dan physical distance.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang meminta masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah seperti tidak keluar rumah dan terus menjaga pola hidup sehat. Ini tidak hanya berlaku untuk diri sendiri, tapi untuk semua warga Bumi Arema, dan masyarakat seluruh dunia agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (*)

Pondok Pesantren di Malang