Sebelum Sholat Jumat Digelar, LPBI NU Kabupaten Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid

  • Whatsapp
Foto : Relawan LPBINU Kab malang lakukan penyemprotan disinfektan di masjid Baiturahman kepanjen

MALANGSATU.ID – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama atau LPBI NU Kabupaten Malang bergerak cepat dengan melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap berkembangnya Covid-19.

LPBINU Kabupaten Makang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Agung Baiturrahman, Kepanjen, Jumat 20/3/2020 sebelum pelaksanaan sholat jumat dilakukan.

Bacaan Lainnya

LPBINU Kabupaten Malang juga membuat protokol keamanan berinteraksi di keramaian. Selain itu juga memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Rurid Rudianto, Ketua LPBI NU Kabupaten Malang, mengatakan, pihaknya juga berkomitmen untuk mengatasi berkembangnya virus mematikan (Civid-19) tersebut.

“Tentunya kami juga berupaya membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana nasional penyebaran virus Covid- 19 ini,” ujarnya.

Foto : Proses penyemprotan disinfektan di masjid Baiturahman kepanjen

Kemudian Rurid Rudianto menjelaskan, pemerintah masih terkesan memukul sama rata terkait penanganan virus tersebut di seluruh daerah. Padahal tidak semua daerah memiliki dampak yang masif.

“Pemerintah belum melakukan pemetaan daerah mana saja yang terdampak paling parah dan rentan terhadap Virus Corona tersebut. Penanganan yang dilakukan pemerintah masih terkesan membabi buta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rurid berharap pemerintah dapat melakukan langkah solutif dalam rangka memutuskan jaringan virus Corona supaya tidak menyebar lebih luas lagi.

“Masyarakat juga tidak perlu panik dengan adanya virus Corona ini. Kendati demikian, tetap waspada dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Kemudian, Rurid mengatakan, untuk pencegahan Covid- 19 tersebut, LPBI NU Kabupaten Malang juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja, sekolah dan tempat umum lainya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait