Satgas Covid-19 Turen, Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto : Tim Satgas covid-19 Kecamatan Turen bersiap lakukan penyemprotan disinfektan

MALANGSATU.ID – Pencegahan penyebaran Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona menjadi perhatian bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bahkan pemerintah juga telah menganjurkan bagi para pekerja untuk melakukan kerja di rumah.

Pemerintah menganjurkan warga untuk tidak menggelar kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan. Hal itu demi memutus potensi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Respon cepat juga dilakukan oleh Muspika Turen atau Satgas Covid-19 Kecamatan Turen dan jajarannya yang langsung bergerak melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Satgas Covid-19 Kecamatan Turen kembali melanjutkan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum) dan tempat ibadah. Selain itu, tim Satgas yang bertugas di lapangan melanjutkan kegiatan dengan memberikan imbauan kepada warga di sejumlah titik, Kamis 26/3/2020 pagi.

Himbauan dilakukan pada sejumlah titik yang masih berpotensi memunculkan kerumunan warga. Salah satunya di lokasi sekitar pondok Desa Sananrejo Kecamatan Turen.

Danramil 0818/14 Turen, Kapten Inf Yuyud Hadi P, mengatakan di beberapa titik sudah ada himbauan termasuk di balai desa Sananrejo.

“Di Balai Desa Sananrejo Himbauan Penutupan tempat Parkir yang berada di Jl. Depan Masjid Tiban yang selama ini masih dijumpai pengunjung dalam skala besar. Walaupun lokasi Masjid Tiban Lockdown atau ditutup sementara bagi pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan imbauan pada warga yang melaksanakan pesta atau resepsi pernikahan di wilayah Kecamatan Turen.

Tim satgas yang dipimpin oleh Danramil 0818/14 Turen Kapten Inf Yuyud Hadi P tersebut juga diikuti oleh Iptu Cahyo Wiyono Mewakili Kapolsek Turen, Ketua Satgas Bayu Jadmiko yang juga menjabat sebagai Sekcam Turen, Kasi Pem Camat Turen Suriyanto dan beberapa personel Polsek Turen. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait