Posko Tim Satgas Covid-19 Dipasang Anti Virus Sarcovit Booth

  • Whatsapp
Foto : Sarcovit Booth yang akan dipasang di posko satgas covid-19

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang mengambil tindakan cepat untuk mengantisipasi semakin mewabahnya virus corona dimana Malang masuk zona merah.

Langkah cepat itu salah satunya dengan memasang Sarcovit Booth di pintu keluar masuk posko Tim Satgas percepatan penanganan virus corona yang berada di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang HM Sanusi saat menerima bantuan Sarcovit Booth dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona, mengatakan bahwa Sarcovit Booth ini akan ditaruh di posko satgas Covid-19.

”Rencananya Sarcovit Booth ini akan ditaruh di Posko (Satgas Covid-19) di Pendopo Kepanjen,” ujarnya, Sabtu 21/3/2020.

Sarcovit Booth merupakan alat berupa bilik yang bisa menyemprotkan cairan khusus guna mensterilkan kuman, bakteri, hingga virus tertentu.

Bupati Malang menyampaikan bahwa dengan alat ini, tim satgas akan lebih aman.

”Dengan pemasangan alat ini personel Tim Satgas tentunya bisa lebih aman, soalnya namanya Posko pasti akan ada banyak tamu datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Mkaang menyampaikan bahwa selain memastikan personel Tim Satgas percepatan penanganan corona virus tetap aman. Pemkab Malang juga akan mengambil tindakan untuk meminimalisir menyebarnya virus corona. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) covid-19, yang ada di Kabupaten Malang.

”Rumah-rumah ODP dan PDP sudah kita semprot disinfektan,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait