Polres Malang Launching SIM Salabim Dan Maskot “SATU JIWA”

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang saat launching SIM Salabim dan maskot Satu jiwa

MALANGSATU.ID – Kapolres Makang AKBP. Hendri Umar melaunching SIM Drive Thru yang diberi nama SIM Salabim di Satpas Polres Malang, di Jalan Panglima Sudirman, Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu 21/3/2020

Dalam launching tersebut, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang bersama jajaran.

Bacaan Lainnya

“Sebelum  launching kita jalan sehat dan senam bersama dilingkungan Satlantas Polres Malang,” ujarnya.

Kapolres Malang menyampiakan bahwa untuk launching SIM Salabim ini merupkaan wujud dari Inovasi Polres Malang, yaitu dengan sistem SIM Drive Thru. Inovasi ini lahir untuk mepermudah pelayanan masyarakat di Kabupaten Malang yang begitu luas.

Foto : Didampingi Kasatlantas, kapolres malang launching sim salabim

“SIM Salabim ini hanya untuk khusus perpanjangan. Selain launching juga dikenalkan Maskot Polres Malang “Satu Jiwa”. Itu mascot kita bersama,” ujarnya.

Lebih lnajut, Kapolres Malang menyampaikan keunggulan SIM Salabim ini yakni layanan bersifat efektif dan efisien dengan dapat memangkas waktu untuk efisiensi biaya parkir. Cukup diatas motor sudah mendapat pelayanan SIM perpanjangan.

“SIM Salabim yang dilahirkan Satlantas Polres Malang ini adalah model pelayanan baru yang belum di kembangkan oleh Satpas di seluruh Indonesia. Ini menjadi alternatif  pilihan pelayanan bagi masyarakat dalam pengurusan SIM perpanjangan selain juga ada inovasi pelayanan lainnya,” ujarnya.

Kemudian Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, juga mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin atas bencana nasional virus Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang. Karena sudah ada 15 orang yang positif virus Corona.

“Maka dari itu, saya berharap lindungi diri sendiri dan lindungi sesama”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait