Polres Malang Amankan Pemakaman KH Bashori Alwi, Semprotkan Hand Sanitizer Pelayat Dan Bagikan Masker

  • Whatsapp
Foto : Polisi amankan pelayat di PIQ Singosari

MALANGSATU.ID – Wafatnya KH Bashori Alwi pengasuh PIQ Singosari dan ulama sepuh kabupaten Malang tersiar seantero nusnatara, hal ini membuat para alumni, santri dan jamaah hadir untuk melakukan takziah, ribuan orang datang sehingga terjadi kerumunan.

Mensikapi hal tersebut, karena masih dalam situasi darurat covid-19, Polres Malang turun dalam mengamankan pemakaman KH Bashori Alwi Murtadho dengan melakukan penyemprotan hand sanitizer kepada para pelayat untuk mencegah penyebaran virus corona, Selasa, 24/3/2020.

Bacaan Lainnya

Petugas kepolisian Polres Malang menyemprotkan hand sanitizer kepada setiap pelayat yang datang, dan membagikan masker kepada ribuan orang yang memadati PIQ Singosari Kabupaten Malang.

Foto : polisi membagikan masker kepada pelayat

Kasubag Humas polres Malang, Ipda Nining Kusumawati, menyampaikan karena ini kejadian insidentil yang tidak terduga.

“Karena ini kegiatan insidentil yang tidak terduga, kami melakukan pengamanan. Tidak hanya itu, kepolisian Polres Malang juga membagikan masker dan hand sanitizer untuk mencegah Covid- 19,” ujarnya.

Polres Malang, menurut Nining tidak bisa berbuat apa-apa ketika terjadi keramaian seperti ini.

“Karena ini sifatnya tidak terduga, kami hanya memberikan imbauan supaya untuk waspada terhadap Virus Covid- 19,” ujarnya.

Polres Malang berharap, dengan adanya uoaya yang dilakukan dalam mengamankan pemakaman pengasuh PIQ Singosari, KH Bashori Alwi, tidak berdampak dan terhindar dari Covid- 19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait