Polisi Bagikan Masker dan Handsanitizer Bagi Pengendara Motor di Kota Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolresta Malang bagikan hand sanitezer kepada pengendara

MALANGSATU.ID – Malang masuk zona merah sebaran covid-9, berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya pihak kepolisian. Polresta Malang melakukan sosialisasi social distancing dan membagikan 500 masker dan 500 handsanitizer di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Sabtu 21/3/2020.

Pembagian masker dan hand sanitezer tersebut dilakukan ketika pengendara yang lewat dan berhenti menunggu lampu traffic light hijau. Satu persatu, baik itu anak kecil maupun orang dewasa, diberikan masker dan handsanitizer yang langsung mereka gunakan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menjelaskan jika pembagian masker ini dilakukan di tiga titik lokasi. Yakni di kawasan Universitas Brawijaya (UB), di kawasan Alun-Alun dan di kawasan Pos Yoshua.

“Di situ kami juga menggunakan mobil public address untuk mengimbau dan menjelaskan bagaimana penyebaran Covid 19 ini, bagaimana menjaga kesehatan, bagaimana mempraktekkan mencuci yang benar dengan handsanitizer,” jelasnya.

Kapolresta Malang mengatakan, selain memberikan edukasi mengenai cara menjaga kesehatan dan mencuci tangan yang benar, personel yang bertugas juga membagikan brosur edukasi. Pihaknya juga mengimbau untuk masyarakat untuk menerapkan sosial distance dalam sebuah pertemuan.

“Tentunya semua untuk antisipasi. Lalu juga bagaimana setiap kegiatan diharapkan menggunakan masker dan setelah kegiatan pun diwajibkan menggunakan handsanitizer,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Malang berharap dengan sedikit sumbangsih untuk upaya pencegahan Covid 19 ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa berdampak pada pencegahan atau penularan Covid 19 lebih luas lagi.

“Yang terpenting masyarakat harus berpola hidup bersih dan sehat, karena semua demi kepentingan, kenyamanan maupun keselamatan bersama atas penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang