PMI Kabupaten Malang Terjunkan 33 Tim Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto : Tim PMI Kabupaten Malang lakukan penyemprotan disalah satu kecamatan

MALANGSATU.ID – PMI Kabupaten Malang menerjunkan 33 tim untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak dalam rangka mengantisipasi virus Covid-19.

Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa tempat umum meliputi kantor desa, kantor kecamatan, dan tempat layanan umum lain sejak hari ini, Senin 23/3/2020.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Aprillijanto bahwa penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi virus yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

“Penyemprotan secara serempak di 33 Kecamatan ini sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Virus Covid- 19,” ujarnya

Aprilianto menjelaskan, bahwa PMI memiliki banyak relawan yang bisa melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Sedangkan peralatan penyemprotan dari Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid- 19 Kabupaten Malang.

“Setelah dilakukan seremonial pelepasan, tim langsung bekerja menyebar di masing-masing kecamatan untuk melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aprilianto mengatakan bahwa giat penyemprotan sesuai dengan instruksi dari Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid- 19 di Kabupaten Malang.

“Lokasi penyemprotan dilakukan di tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat umum,” jelasnya.

Dengan giat serempak ini, pihaknya berharap upaya yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Malang ini dapat mencegah bahkan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang telah menjadi wabah nasional. (*)

Pondok Pesantren di Malang