Pesawat Hercules Terbang ke China Ambil Alkes Covid-19 Dari Abd Saleh Malang

  • Whatsapp
Foto : Pesawat Hercules siap diterbangkan ke china dari abd saleh

MALANGSATU.ID – Pesawat dengan nomor registrasi A-1333 diterbangkan ke China dari Lanud Abd Saleh, pesawat ini di terbang ke China atas permintaan dari Menhan RI Prabowo Subianto untuk mengambil Alat Kesehatan (Alkes) penanganan Covid- 19, Sabtu 21/3/2020.

Menurut rilis yang di sampaikan oleh Pentak Lanud Abd Saleh, menyatakan bahwa pesawat Hercules yang terbang ke China tersebut dipiloti Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Suryo.

Bacaan Lainnya

“Pesawat lepas landas dari Lanud Abd Saleh pukul 06.55 WIB dan akan menempuh rute penerbangan Malang-Natuna-Hainan-Shanghai”, ujarnya.

Kapentak Lanud Abd Saleh, Letkol Sus Dodo Aguaprio dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa sebanyak 18 kru pesawat dan pendukung turut serta dalam misi ini, beserta dua pejabat dari Kemhan RI.

Letkol Sus Dodo Aguaprio, menjelaskan, bahwa Hercules melakukan dua kali transit yakni di Lanud Raden Sadjad Natuna dan Bandara Sanya di Hainan untuk melakukan pengisian bahan bakar (refuel) sebelum mendarat di Bandara Pudong di Shanghai.

“Sedangkan logistik kesehatan yang telah dibeli oleh pemerintah seberat kurang lebih 12 ton,” ungkapnya

Letkol Sus Dodo Aguaprio menambahkan bahwa alkes untuk penanggulangan Covid-19 nantinya akan dibawa pesawat Hercules dari Skuadron 32 Lanud Abd Saleh ini meliputi infrared Thermo meter, disposable mask, protective clothing, gloves, shoe covers dan Surgical Caps. (*)

Pondok Pesantren di Malang