PCNU Kabupaten Malang Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp
Foto : PCNU Kabupaten Malang bentuk tim Gugus tugas covid-19

MALANGSATU.ID – PCNU Kabupaten Malang bergerak cepat mengambil langkah dengan semakin merebaknya virus Corona dengan membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19.
Tim ini terdiri dari beberapa lembaga PCNU Kabupaten Malang dan Badan otonom seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU serta Jatman dan Pergunu.

Seperti yang disampaikan oleh dr. Umar Usman bahwa PCNU Kabupaten Malang mengambil langkah cepat sesuai instruksi PWNU Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Kami laksanakan cepat instruksi PWNU Jawa Timur dengan membentuk tim Gugus Tugas Covid-19, apalagi Malang termasuk Zona merah”, ujarnya, Jumat, 20/3/2020.

dr. Umar Usman mengatakan bahwa tim ini bertugas melakukan penggalangan bahan hand sanitezer dan disinfektan sekaligus melakukan gerakan penyemprotan di tempat ibadah, sekolah dan pondok pesantren.

Foto : Rapat pembentukan tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kab malang

“Tidak hanya itu, tim ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga untuk melakukan pembuatan disinfektan dan penyemprotan secara mandiri”, jelasnya.

Lebih lanjut, ketua PCNU Kabupaten Malang menambahkan akan mengerahkan seluruh kekuatan dalam menghadapi pandemi virus Corona.

“Kita kerahkan semua, baik lembaga dan badan otonom NU Kabupaten Malang, LPBINU dan Banser sudah bergerak melakukan penyemprotan disinfektan”, ujarnya.

Sebagai informasi, pada hari Jumat 20/3/2020 PCNU Kabupaten Malang menggelar rapat bersama seluruh lembaga dan badan otonom dalam rangka melakukan gerakan kemanusiaan untuk melawan virus Corona dengan dengan membentuk tim Gugus Tugas Covid-19 di gedung PCNU Pepen Pakisaji. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait