Pasien Positif Covid-19 di RSUD Kanjuruhan Membaik

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Kondisi empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang dikabarkan membaik, meski belum sembuh total, kondisi keempat pasien dilaporkan terus membaik.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi yang mengatakan kondisi terkini empat pasien tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sesuai laporan yang disampaikan tim medis, kondisinya terus membaik. Mudah-mudahan hasilnya bisa negatif dan benar-benar sembuh,” ujarnya, Sabtu 28/3/2020.

Bupati Malang menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan oleh tim medis RSUD Kanjuruhan.

“Tim medis akan berupaya sekuat tenaga untuk penyembuhan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait alat Rapid Test, Bupati Malang mengaku saat ini dalam proses pengambilan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Untuk rapid test diutamakan adalah keluarga positif penderita Covid- 19, petugas medis dan orang yang bersentuhan langsung dengan penderita virus Covid- 19, Kabupaten Malang dapat 100 alat Rapid Test,” ujarnya.

Ketua Bamusi DPC PDIP Kabupaten Mlaang ini menegaskan, alat Rapid Test tersebut akan dibagikan di RSUD Kanjuruhan beserta beberapa rumah sakit yang telah ditunjuk.

“Saya tegaskan, alat Rapid Test ini diutamakan bagi yang memiliki risiko tinggi. Sehingga, masyarakat tidak perlu panik dengan meminta tes kesehatan melalui Rapid Test,” jelasnya.

HM Sanusi mengatakan bahwa ada masyarakat yang meminta surat bebas Covid-19.

“Saya tekankan lagi, masyarakat tidak perlu panik. Tetap tenang dan ikuti anjuran dari pemerintah,” ujarnya

Satgas Covid-19 Pemkab Malang, menurut Buoati Malang akan terus bekerja keras supaya area terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Malang tidak meluas dan bahkan diupayakan bebas dari virus Corona. (*)

Pondok Pesantren di Malang