Padepokan Cinta Tanah Air Curungrejo Kepanjen Gagas Gerakan Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Pengasuh padepokan cinta tanah air cutungrejo berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 PCNU kab malang

MALANGSATU.ID – Merebaknya pandemi covid-19 menggugah kepedulian semua pihak, banyak kelompok masyarakat yang tergerak dengan melakukan gerakan mandiri untuk lakukan pencegahan virus Corona ini, salah satunya adalah Padepokan Cinta Tanah Air Curungrjo Kepanjen yang diasuh oleh M. Iksan.

Padepokan Cinta Tanah Air ini menggagas gerakan lawan Corona di desa Curungrejo dengan menggerakkan seluruh komponen warga dan pemerintah desa untuk secara mandiri melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau civid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh M. Iksan pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air di Posko Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang.

“Kami ajak beberapa warga dan pemuda curungrejo untuk belajar pembuatan disinfektan ke posko PCNU ini agar mendapat edukasi tentang pembuatan disinfektan”, ujarnya.

Iksan mengatakan, gerakan ini akan melibatkan seluruh komponen warga curungrejo termasuk pemerintah desa.

“Kami ajak semuanya, dengan bekerjasama dengan posko covid-19 PCNU Kabupaten Malang”, ujarnya

Lebih lanjut, M. Iksan mengatakan bahwa dalam gerakan ini pemdes juga terlibat dan akan menyiapkan alat pelindung diri dan bahan disinfektan.

“Pembuatan disinfektan akan di arahkan dan di bimbing dari tim PCNU Kabupaten Malang”,

M. Iksan menambahkan bahwa direncanakan besok akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik diantaranya Masjid Jami’ Baiturrahim Boro Utara dan 8 tempat ibadah lainya di Desa Curungrejo Kepanjen.

“Kita awali penyemprotan dari masjid jami Baiturahman curungrejo dan kemudian berlanjut ke mushola yang ada di Curungrejo dan beberapa tempat umum lainya”, jelasnya.

Iksan juga menyampaikan bahwa sebelum itu akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga terkait virus Corona dan pembuatan disinfektan yang menghadirkan tim dari Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang