Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid, GP Ansor Kabupaten Malang Buka Posko Peduli Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Banser Kasembon melakukan penyemprotan disinfektan dimasjid

MALANGSATU.ID – Gerakan Ansor Peduli Corona yang digagas oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang langsung dilaksanakan oleh PAC Ansor Kecamatan Kasembon, dengan melakukan penyemprotan masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat, 20/3/2020.

Ketua PAC Ansor Kasembon, M. Hamam mengatakan bahwa setelah ada instruksi dari pimpinan cabang terkait kondisi darurat Corona pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak muspika.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan muspika mendapat tanggapan yang baik, dan akhirnya kita lakukan bersama-sama”, ujarnya.

Hamam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi atas merebaknya virus Corona.

“Kami ingin masyarakat yang melaksanakna ibadah sholat jumat tenang dan khusuk serta tidak khawatir adanya virus Corona”, jelasnya.

Lebih lanjut, Hamam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti Ansor dan Banser kepada masyarakat.

“Kami ingin memberikan manfaat, dalam situasi seperti ini, kami ingin berbuat untuk masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH ditempat berbeda menyampaikan via sambungna telephon bahwa GP Ansor Kabupaten Malang telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk menghentikan semua kegiatan organisasi dan fokus melaksanakan giat kerelawanan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Foto : Banser semprotkan disinfektan di masjid kasembon

“Sesuai instruksi pimpinan pusat GP Ansor, kami hentikan semua kegiatan organisasi dan fokus pada kegiatan kerelawanan untuk pencegahan virus Corona”, ujarnya.

Husnul Hakim menambahkan bahwa pihaknya juga telah mengeluarkan instruksi untuk pimpinan Ansor ditingkat kecamatan dan ranting untuk bergerak dengan segala kemampuan membantu masyarakat.

“Kita gerakkan kader dan anggota Ansor-Banser untuk membantu masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona ini, kita juga punya Banser Husada yang akan kita maksimalkan”, jelasnya.

Lebih lanjut, Husnul menambahkan bahwa pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang juga telah membuka posko peduli Covid-19 dengan membuka donasi masker, hand sanitezer dan disinfektan.

“Mulai tadi malam kita buka posko peduli Covid-19 di kantor kami, gedung CNA Pakisaji”, ujarnya.

Dengan dibukanya posko peduli Covid-19 ini diharapkan kepada masyarakat, pemda dan pihak swasta lainnya dapat memberikan donasi masker, hand sanitezer dan disinfektan untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Husnul berharap dengan adanya kepadulian dari semua, dapat segera menghentikan penyebaran virus Corona ini. (*)

Foto : Gerakan Ansor peduli corona

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait