Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Di Dau, Dirujuk ke RSUD Kanjuruhan

  • Whatsapp
Foto : Penyemprotan disinfektan menggunakan damkar oleh satgas covid-19 kab malang di Dau

MALANGSATU.ID – Warga Dau resah setelah ada warga yang meninggal dan dinyatakan positif corona, padahal sebelumnya warga juga ikut mensholatkan jenazah tersebut dan mengikuti tahlil.

Atas keresahan warga tersebut, lima orang warga di Jalan Wijaya Kusuma, Dusun Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, yang merupakan keluarga dari jenazah korban positif Corona tersebut dirujuk ke RSUD Kanjuruhan, Minggu 22/3/2020 malam

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Kabupaten Malang, Bambang Istiawan membenarkan hal tersebut, dia mengatakan bahwa lima orang tersebut tidak di evakuasi, nmaun dibantu untuk di bawa ke RSUD Kanjuruhan untuk diambil sampelnya.

“Mereka dibantu membawa ke RSUD Kanjuruhan dan ini bukan evakuasi,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, bhawamereka dibawa ke RSUD Kanjuruhan untuk sambil sampelnya.

“Untuk teknis lainnya nanti yang menyatakan dari RSUD Kanjuruhan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, kelima orang tersebut belum dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“Untuk positif atau tidaknya masih belum dinyatakan,” ujarnya.

Bambang menambahkan bahwa pihaknya hanya membantu kelima warga tersebut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke RSUD Kanjuruhan.

Sebelumnya, masyarakat Dau resah akibat penyebaran Virus Covid-19. Terutama mereka yang mengikuti tahlil di rumah lima warga yang tersuspect virus Corona.

Bambang mengatakan, mensikapi atas keresahan warga Dau tersebut, pihaknya melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik di Kecamatan Dau.

“Penanganan dan pencegahan, kami sudah melakukan penyemprotan di sejumlah titik di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang untuk mencegah berkembangnya Covid-19,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait