Ini Cara Kreatif yang Dilakukan Polres Malang, Kampanye Lawan Corona

  • Whatsapp
Foto : Kampanye kreatif yang dilakukan oleh polres malang

MALANGSATU.ID – Cara kreatif dilakukan oleh Polres Malang dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid- 19, dengan berkampanye di Jalan Tol Pandaan-Malang, Jumat 27/3/2020.

Mereka berbaris dengan membentangkan poster yang bertuliskan himbauan untuk melawan corona dan himbauan untuk berada dirumah saja.

Bacaan Lainnya

Beberapa himbauan yang tertulis dalam poster yang di bawa petugas kepolisian diantaranya “Aku neng omah, kamu neng omah” dan “Lur, seng resik Yo”. Petugas juga melakukan flash mob di perempatan Garuda, Singosari.

Ipda Nining Kusumawati, Kasubbag Humas Polres Malang, menjelaskan terkait sosialisasi kepada masyarakat bahaya virus Corona melalui kegiatan unik dan kreatif tersebut.

“Kegiatan ini adalah memberi imbauan kepada masyrakat tentang kesadaran untuk mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait wabah nasional virus Corona,” ujarnya.

Ipda Nining Kusumawati menjelaskan, himbauan kepada masyarakat agar lebih sadar untuk pentingnya menjaga kebersihan supaya memutusnya rantai penyebaran Covid- 19.

“Melalui kegiatan semacam ini, menjadi masyarakat maupun pengguna jalan lebih terhibur dan lebih paham akan bahaya dari Virus Corona,” jelasnya.

Kampanye unik da kreatif mencegah Covid- 19 itu diikuti oleh perwira serta pejabat Polres Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang