Hadapi Pandemi Virus Corona, Pemkab Malang Siapkan Tempat Karantina

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang bersama forkopimda saat konferensi pers di pendopo kabupaten malang

MALANGSATU.ID – Menghadapi pandemi virus Corona, Pemkab Malang menetapkan Lapangan Tembak milik Kodam V Brawijaya di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, sebagai tempat isolasi penderita Virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Bupati Malang, HM Sanusi ketika konferensi pers terkait penanganan percepatan Virus Corona di Pendapa Kabupaten Malang, Kamis, 19/3/2020.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Danrem 083 Baladhika Jaya,  Kolonel Inf Zainuddin dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Bupati Malang, HM Sanusi kepada awak media mengatakan bahwa Pemkab Malang menyipakan tempat isolasi untuk virus Corona.

“Kami telah menyiapkan tempat isolasi Virus Corona di Lapangan Tembak Sidoadi, Lawang yang muat hingga 200 orang,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, hal ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Malang bersama beberapa pihak terkait untuk menangani Virus Corona.

“Sudah ada Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona. Seluruh pihak terkait ada pada Satgas tersebut,” terangnya.

Selain itu, HM Sanusi mengatakan, bahwa Pemkab Malang sudah menyiapkan RSUD Kanjuruhan sebagai RS Alternatif Corona.

“Apabila RSSA sudah over load, maka alternatifnya adalah RSUD Kanjuruhan,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 083 Baladhika Jaya mengapresiasi langkah Bupati Malang dalam menangani Virus Corona.

“Dalam menangani Virus Corona yang sudah menjadi bencana Nasional, maka perlu dilakukan secara gotong royong. Seperti dilakukan kali ini, dengan bersinergi berbagai pihak,” ujarnya.

Menurutnya, TNI siap mensupport Pemkab Malang dengan menyediakan tempat isolasi Corona di Lapangan Tembak, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang.

“Di tempat tersebut nantinya ada beberapa fasilitas pendukung. Yang terpenting dalam hal ini, seluruhnya bersatu untuk menangani bencana nasional non alam ini,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait