Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Pure Dan Sekolah

  • Whatsapp
Foto : Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kab malang lakukan penyemprotan dipure 

MALANGSATU.ID – Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang gelar penyemprotan disinfektan di beberapa Pura dan sekolahan yang berada di Kecamatan Wagir Kabupaten Malang untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona, Senin 23/3/2020.

Seperti disampaikan oleh ketua Gugus Tugas Covid-19 OCNU Kabupaten Malang, Rurud Rudianto bahwa tim bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa pura dan sekolah di wilayah Wagir.

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada tiga pura yang kita lakukan penyemprotan disinfektan, yakni Pura Mustika Dharma Desa Gondowangi, Pura Dharma Yasa Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, dan Pura Kawi, Dusun Losari Desa Sidorahayu serta satu TK Bhakti Persada, Dusun Jamuran, Desa Sukodadi”, jelasnya.

Foto : penyemprotan disinfektan di TK wagir

Rurit mengatakan, disamping melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga melakukan sosialisasi dan pelatihan pembuatan cairan disinfektan secara sederhana.

“Kita juga lakukan Sosialisasi dan pelatihan pembuatan cairan disinfektan sederhana kepada masyarakat”, ujarnya.

lebih lanjut, Rurit mengatakan bahwa dalam giat ini pihaknya melibatkan banyak pihak di internal NU yang masuk dalam tim Gugus Tugas PCNU Kabupaten Malang, seperti PC LPBI NU Kabupaten Malang, Gusdurian Kanjuruhan, DKC CBP KPP Kabupaten Malang, PC IPNU IPPNU Kabuoaten Malang dan PC GP Ansor Kabupaten  Malang

“Semua masuk dalam tim Gugus Tugas covid-19 PCNU Kabupaten Malang, turun bersama”, ujarnya.

Foto : Tim gugus tugas covid-19 PCNU kab malang lakukan edukasi pembuatan disinfektan

Rurit, mengatakan bahwa sampai hari ini, sudah banyak permintaan yang masuk untuk pemyemprotan cairan desinfektan, namun ketersediaan alat penyemprotan dan perangkat APD sangat minim.

“Banyak yang minta, tapi kami masih minim alat dan bahannya, besok kita gerak lagi ke pondok pesantren”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait