Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Curungrejo Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri

  • Whatsapp
Foto : Tim Gugus Tugas covid-19 PCNU kab malang memberikan pelatihan singkat pembuatan disinfektan kepada warga curungrejo

MALANGSATU.ID – Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan secara mandiri oleh warga dan Pemerintah Desa Curungrejo Kecamatan Kepanjen, Selasa 24/3/2020.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Padepokan Cinta Tanah Air ini bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang Peduli, Gus Durian Kanjuruhan dan Pemerintah Desa Curungrejo.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan diantaranya Masjid Jami’ Baiturrahim Boro Utara, Masjid Roudhotussyifa’ Semanding, Masjid Al-Huda Boro Selatan, Masjid Asyafiiyah Boro Selatan, Ponpes Al-Karomah Boro Selatan, Masjid Curung Barat, Gereja Sola Gracia Semanding, Pura Indraloka Semanding, Masjid Firdaus Semanding, Ponpes KH. Nurwachid Al Munawirin Semanding, Pura Curung Barat.

Foto : Persiapan penyemprotan di masjid curungrejo

Ketua Takmir Masjid Jami Baiturrahim Curungrejo yang sekaligus sebagai Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air, M. Iksan menyampaikan bahwa fokus penyemprotan disinfektan yang di gagas bersama warga ini adalah tempat-tempat ibadah dan pondok pesantren yang ada di Desa Curungrejo Kepanjen.

“Fokusnya adalah tempat ibadah dan pondok pesantren, ada masjid, gereja dan pure yang kita dahulukan untuk penyemprotan kali ini”, jelasnya.

Semdntara itu, Kepala Desa Curungrejo Bapak Sujud menyampaiakan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang dan Gusdurian Kanjuruhan atas kepedulianya untuk warga Desa Curungrejo.

Foto : Persiapan penyemprotan digereja

“Saya rasa ini masih satu-satu nya upaya mandiri pencegahan Covid di Kabupaten Malang, karena tenaga penyemprotan dan alat menggunakan milik warga petani setempat, termasuk APD yang digunakan”, ujarnya dalam sambutan arahan Kepala Desa Curungrejo.

Kegiatan diawali dengan briefing dan latihan singkat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabuoaten Malang kepada relawan masing-masing pimpinan masjid, gereja dan pura.

Amir selaku Kordinator Lapangan Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabuoaten Malang memberikan latihan singkat terkiat pembuatan disinfektan dan cara penyemprotan yang sesuai dengan protokol kesehatan, dan selebihnya diharapkan warga dapat melakukan secara mandiri di tempat masing-masing.

Foto : persiapan penyemprotan di pure curungrejo

Kegiatan bersama tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kepanjen, Babinsa, Pelda Sunarko dan Babinkamtibmas, Bripka Surya Mahendra.

“Ini adalah wujud kebersamaan dan kegotong royongan kita bersama dalam upaya pencegahan Covid.19”, pungkas M. Iksan. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait