Cegah Penyebaran Covid-19, Banser Kabupaten Malang Bergerak Gelar Penyemprotan Disinfektan Di Pondok Dan Masjid

  • Whatsapp
Foto : Banser pagak lakukan penyemprotan di masjid

MALANGSATU.ID – Penyebaran virus covid-19 yang semakin menghawatirkan membuta Banser Kabupaten Malang tergerak untuk turut menjadi bagian dalam proses pencegahan dan penyebaran virus Corona ini.

Dalam satu komando Tim Gugus Tugas Civid-19 PCNU Kabupaten Malang, Banser di beberapa kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren dan masjid.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh PAC Ansor  Pagak yang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan pondok pesantren.

“Kami lakukan giat penyemprotan disinfektan secara mandiri atas arahan dari pimpinan Ansor cabang dan Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang”, ujar Siswanto, ketua Ansor Pagak.

Foto : Penyemprotan di pondok pesantren

Siswanto menhampaikan bahwa dalam kegiatan penyemprotan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengurus NU Pagak dan banom lainnya seperti muslimat dan fatayat NU.

“Semua kita ajak bersama, berkoordinasi dan melaksnaakan penyemprotan ini”, jelasnya.

Lebih lanjut, Siswanto mengatakan bahwa dalam giat penyemprotan disinfektan ini ada beberapa titik yang menjadi sasaran, yakni tempat ibadah dan pondok pesantren dan sekolah diantaranya Masjid Darul Muttaqin Pagak, Ponpes Al-Munawariyah, KUA Pagak, Masjid Baiturrahman Desa Pagak, Masjid Nurul Hikmah desa Pagak, Masjid Al-Hidayah Desa Gampingan, Musholla dan TPQ Al-Furqon Desa Gampingan.

“Kita fokus di tempat ibadah dan pondok pesantren, ada juga sekolah TK dan kantor KUA pagak”, ujarnya.

Foto : Banser kepanjen lakukan penyemprotan di pondok mojosari

Sementara itu, Banser Kepanjen juga melakukan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren Mojosari Kepanjen dengan menerjunkan 3 personil.

Menurut Aan Zainal, komandna Banser Kepanjen bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan karena pondok ini belum pernah dilakukan penyemprotan.

“Kamaren pengasuh pondok Mojosari menyampaikan kalau pondoknya belum ada penyemprotan, oleh karenanya kit a langsung bergerak lakukan penyemprotan”, jelasnya.

Dalam setiap gerak dan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Banser atas arahan dan komando dari Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang