Cegah Covid-19, Gunakan Water Canon Penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Mobil taktis Water Canon digunakan untuk menyemprot disinfektan di kepanjen

MALANGSATU.ID – Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan taktis Water Canon, sebagai bentuk Perang melawan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan di Kabupaten Malang, Sabtu 28/3/2020.

Dengan menggunakan kendaraan taktis Water Canon, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan di sejumlah titik di Kepanjen yang menjadi Ibu kota Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Hadir langsung menyaksikan penyemprotan tersebut, Forkompinda  diantaranya Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad serta Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda menaiki mobil water Canon untuk menyaksikan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik, seperti jalan protokol hingga halaman rumah-rumah warga.

Bupati Malang mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan menggunakan water Canon ini merupakan upaya mencegah Covid-19, di wilayah Kabupaten Malang.

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab Malang beserta masyarakat dalam rangka mencegah virus Covid-19,” ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa sinergitas Forkopimda yang baik ini terus dilakukan dalam rangka memberantas virus Corona yang sudah menjadi wabah global tersebut.

“Pencegahan penyebaran Virus Covid- 19 ini akan lebih mudah apabila kita bersatu, bersama-sama serta bergotong royong”, ujarnya.

Bupati Malang berharap melalui gotong royong tersebut akan semakin mudah dalam pencegahan penyebaran rantai virus Corona (Covid-19) di Indonesia.(*)

Pondok Pesantren di Malang