Cegah Covid-19 Dengan Berjemur, Dandim 0818 Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

  • Whatsapp
Foto : Cegah Covid-19 Dengan Berjemur, Dandim 0818 Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

MALANGSATU.ID – Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P melakukan edukasi kepada masyarakat untuk terus berusaha melakukan berbagai upaya melawan pandemi Covid-9, salah satunya adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari.
Hal itulah yang dilakukan oleh jajaran personel Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, berjemur dibawah sinar matahari di halaman Makodim, Kamis 26/3/2020.

Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, mengatakan bahwa dengan bergerak di bawah sinar matahari, bisa membantu untuk meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Dan hal itu dinilai sebagai upaya yang tepat untuk mencegah membatasi gerak virus corona.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat di rumahnya masing-masing”, ujarnya.

Hal itu dinilai efektif dan sejalan dengan arahan pemerintah yang menganjurkan agar masyarakat bisa membatasi aktifitasnya di luar rumah.

“Ini sangat sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing-masing bahkan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktifitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktifitas di luar,” ujarnya.

Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, juga mendorong agar seluruh jajaran personel Makodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu serta masyarakat sekitar turut melakukan hal tersebut. Sebab, kegiatan tersebut bisa dilakukan di rumah dan juga tidak berpotensi berinteraksi dalam satu kerumunan massa.

“Ini juga sesuai instruksinya Danrem 083, untuk bergerak di bawah sinar matahari selama minimal 15 menit dalam sehari,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang