Bupati Malang Siapkan Rusunawa ASN di Kepanjen untuk Isolasi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Rusunawa ASN disiapkan sebagai tempat isolasi covid-19

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang menyiapkan Rusunawa ASN di Kepanjen, sebagai tempat isolasi bagi masyarakat yang terindikasi Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Malang HM Sanusi mengatakan bahwa penetapan Rusunawa ASN di Kepanjen sebagai tempat isolasi atas kesepakatan antara Forkopimda Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Rusunawa ASN ini akan dijadikan tempat isolasi bagi masyarakat dari luar kota maupun suspect terjangkit Covid-19,” ujarnya, Selasa 31/3/2020.

Bupati Malang menjelaskan, bahwa rusunawa ASN di Kepanjen ini belum ditempati. Sehingga, untuk sementara waktu bisa digunakan sebagai tempat isolasi.

“Isolasi ini khususnya digunakan bagi masyarakat dari luar daerah yang masuk zona merah Pandemi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan untuk Kesiapan Rusunawa ASN di Kepanjen, sudah siap digunakan karena di tempat tersebut sudah ada berbagai fasilitas pendukung.

“Ada 57 kamar yang bisa digunakan. Selain itu, di masing-masing kamar terdapat dua kamar dan tiga tempat tidur. Sehingga bisa digunakan oleh keluarga di Dau yang terjangkit tersebut,” jelasnya.

Bupati Malang menambahkan penerapan Rusunawa ASN di Kepanjen segera dilakukan setelah proses administrasi serta mengirimkan pemberitahuan kepada kementerian PUPR RI.

“Nantinya di Rusunawa ASN Kepanjen ini ada posko bagi personel gabungan yang melakukan penjagaan, mendata serta monitoring perihal perkembangan Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait