Baznas Kabupaten Malang Serahkan Bantuan APD Dan Masker Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Penyerahan APD dari Baznas Kabupaten Malang kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU kab malang

MALANGSATU.ID -Kepedulian tinggi dan gerakan yang masif dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang dalam melakukan perang melawan virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Malang, mengundang kepedulian Baznas Kabupaten Malang untuk membatu APD.

Ketua Baznas Kabupaten Malang KH Hafid Fanani menyerahkan langsung bantuan tersebut ke posko Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang di Pepen Pakisaji.

Bacaan Lainnya

“Kami serahkan bantuan 35 APD yang terdiri dari baju, celana, sepatu bot, masker, kaos tangan, dan kaca mata
serta 2 alat semprot (kompresan)”, ujarnya, Minggu 29/3/2020 di posko NU peduli.

Gus Hafid, biasa akrab dipanggil, mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan karena pihkanya melihat aktifitas tinggi yang dilakukan oleh relawan tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang dalam melakukan penyemprotan disinfektan walau dengan keterbatasan APD.

“Kami terpanggil karena aktifitas tinggi para relawan NU Kabupaten Malang dalam turut serta mencegah covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan  yang memakai APD seadanya”, ujarnya.

Untuk itu, Baznas Kabupaten Malang menyerahkan bantuan APD untuk PCNU Kabupaten Malang.

“Kami berharap alat itu bermanfaat, khususnya bagi warga NU di Kabupaten Malang. NU tetap pada jalurnya, yakni mengikuti PBNU. Baik itu protokolnya, maupun fatwa hukum agama”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang mengatakan bahwa bantuan APD dari Baznas Kabupaten Malang akan digunakan untuk relawan di masing-masing MWC NU se Kabupaten Malang.

“Bantuan APD dari Baznas Kabupaten Malang akan kita distribusikan ke seluruh relawan yang ada di MWC NU se Kabupaten Malang”, jelasnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang selama darurat Corona melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Malang, khususnya di tempat-tempat ibadah, lembaga pendidikan dan tempat umum lainnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait