Bagikan Bantuan Beras, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Sambangi Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Foto : Ketua DPC PDIP dan Bamusi Kab malang, HM Sanusi memberikan bantuan beras ke pondok Annur bululawang

MALANGSATU.ID – Dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 makin terasa, harga sembako beranjak naik, hal ini membuat keprihatinan semua pihak termasuk DPC PDIP Kabupaten Malang yang kemudian bergerak dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19, dengan membangikan beras gratis kepada masyarakat dan pondok pesantren.

Puluhan ton beras yang dibagikan gratis tersebut difokuskan kepada sejumlah pondok pesantren serta panti asuhan yang ada di Kabupaten Malang. Pendistribusian beras gratis tersebut, dilakukan Senin, 30/3/2020.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian beras gratis ini dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Ketua Bamusi PDIP Kabuoaten Malang, HM Sanusi yang turun langsung membagikan bantuan beras ke pondok pesantren.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, menyampaikan bahwa bantuan beras tersebut dibagikan cuma-cuma kepada sejumlah kelompok masyarakat, termasuk kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini pertama kali kami lakukan. Hari ini, ada tiga pesantren dan dua panti asuhan yang kami berikan. Kami turun ke lapangan melakukan aksi sosial dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi Covid-19 ini,” ujarnya.

Didik menjelaskan, pandemi Covid-19 tersebut sedikit banyak mempengaruhi sektor perekonomian masyarakat. Terutama sektor masyarakat yang berada di bawah.

“Kami berpendapat bahwasanya dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang tidak bebas kerjanya karena ada batasan-batasan, sehingga ekonomi terganggu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Didik mengatakan bahwa beras itu merupakan sumbangan dari para donatur dan pengurus serta kader DPC PDI Perjuangan. Beras itu dibagikan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, seperti diantaranya pedagang kaki lima.

“Selain pondok pesantren dan panti asuhan, pelaku UMKM, masyarakat kurang mampu dan buruh harian lepas, menjadi sasaran kami berikan bantuan tersebut,” jelasnya.

Calon Wakil Bupati Malang dari PDIP Kabupaten Malang ini berharap melalui pemberian bantuan beras yang dilakukan PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini diharapkan membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19, termasuk pondok pesnatren dan panti asuhan. (*)

Pondok Pesantren di Malang